Inilah pengusaha-pengusaha yang sukses merintis bisnisnya dari nol

Siapa sih di antara kita yang tidak ingin mendapatkan kesuksesan, mempunyai segala hal yang kita inginkan? tentunya, semua orang menginginkannya, bukan? nah sakarang bagaimana cara untuk mendapatkan itu semua? pastinya adalah kerja keras, disiplin dan juga pantang menyerah.

Di dunia ini banyak sekali orang terkenal dengan sejuta kekayaan yang tidak mampu di habiska dalam waktu sekejap, seperti Bill Gates salah satu triliuner muda dan pendiri facebook, Mark Zuckkerbeg.

Mereka adalah salah satu bukti bahwa keberhasilan harus di raih dengan kerja keras dan konsistensi. Bahkan tidak sedikit dari para jutawan, miliuner tersebut memulai usahanya dari nol namun akhirnya menjadi besar dan sukses berkat kerja keras yang mereka laukan.

Di indonesia sendiri juga ada banyak orang-orang seperti itu, yang merintis bisninsnya dari nol, jatuh dan bangkit lagi hingga mereka sukses. berikut orang-orang indonesia yang memulai usahanya dari nol yang akan membangitkan semangat kita untuk menjadi orang sukses seperti mereka :

1. Bob Sadino

    Siapa yang tidak kenal dengan Bob Sadino? walaupun saat ini beliau telah berpulang kepadaNya namun kisah susesnya masih selalu diingat dan menjadi motivasi bagi banyak orang untuk berwirausaha, orang yang di juluki dengan manusia setengah dewa di bidang wirausaha. Bob sadino memiliki kisah juang yang sangat menginspirasi banyak orang. Pada awal sebelum dia menjadi terkenal, Bob pernah membuka bisnis sewa mobil yang dia jalankan sendiri, bahkan dia turun sebagai supirnya sekaligus, karena bisnisnya tidak berkembang dan membuatnya rugi, akhirnya Bob harus menutup usahanya itu.


Untuk agar dapat hidup, Bob akhirnya menjadi seorang buruh bangunan dengan upah harian. karena sebenarnya dia mempunyai bakat menjadi seorang pembisnis, Bob akhirnya memberanikan diri meminjam uang ke tetangganya untuk berjualan telur ayam dengan cara sales direct(dari pintu ke pintu) untuk menjajakannya.

Tak ada rasa malu dari diri seorang bob sadino, usaha ini terus ia kerjakan sendiri dan sampai akhirnya berbuah sebuah keberhasilan ketika ia mampu membuka rumah usaha bernama Kem-chicks yang menawarkan produk pertanian dan peternakan. Dengan strategi jitu dalam menjalankannya, usaha-usaha yang di bangun dan dirintis Bob membuahkan hasil dan mengantarkannya ke titik kesuksesan.

2. Sunny Kamengmau

    Tak di sangka dari tangan seorang pria indonesia ini tercipta sebuah tas yang sangat terkenal di kalangan sosialita, tepatnya di jepang bernama Robita. Sunny Kamengmau dulunya adalah seorang tukang sapu di sebuah hotel.

setelah beberapa lama pihak hotel kemudian mengangkatnya menjadi satpam. walaupun tidak memiliki bakat di bidang akademis, namun tekatnya untuk merubah nasib dan mempelajari strategi bisnis sangat kuat. bahkan, Sanny menyisihkan gajinya untuk mempelajari bahasa jepang dan bahasa inggris.

Sampai akhirnya, dia bertemu dengan seorang pembisnis dari negri sakura yang menantang dirinya untuk membuat sebuah meodel tas yang kemudian di pasarkan di jepang. karena tertantang akhirnya Sanny menyanggupinya dan mencoba membuat tas seperti yang di inginkan.

Walaupun banyak rintangan yang di hadapi oleh Sanny dalam usaha pembuatan tas tersebut, tapi dia terus berusaha dan bekerja keras sampai akhirnya di berhasil dan mampu mempekerjakan 100orang. kini dia menjadi salah satu desainer tas tersohor di jepang yang tentu memiliki omset milliaran rupiah.


3. Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono

    Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono adalah seorang wanita yang terahir dari keluarga yang tershor. Sayangnya, ketika ia masih mengenyam pendidikan, bisnis orangtuanya bangkrut dan membuatnya harus berusaha untuk terus dapat bersekolah sampai jenjang perkulliahan.


Setelah lulus kuliah, mutiara akhirnya menikah dengan dosennya sendiri, mutiara mencoba peruntungan dengan berjualan kain batik yang ia jajakan dari pintu ke pintu, tak beberapa lama suami Mutiara meninggal dan mewariskan 2 buah mobil yang kemudian ia gunakan sebagai usaha jasa transportasi yang untuk menggunakanya para pelanggan harus menelepon dulu ke rumahnya. karena tidak mempunyai ijin resmi usahanya itu menjadi barantakan.

Mutiara akhirnya mencoba menemui mantan Gubernur Ali Sadikin. usahanya pun tidak sia-sia, Mutiara mendapatkan hasil yang menggembirakan. akhirnya usaha jasa transportasinya memiliki ijin resmi dari pemerintah yang hingga saat ini dengan nama blue bird, salah satu jasa trasnportasi di jakarta yang memiliki omset jutaan rupiah perharinya.


4. Purdi E Chandra

    Purdi Adalah salah satu pria yang lahir di Lampung pada tanggal 9 september  1959. insting usaha sudah ia miliki sejak duduk di bangku SMP. Purdi memlihara bebek dan ayam kemudian telur-telur hewan ternaknya ia jual ke pasar.


Kesulitan terus di jalani Purdi, namun dia tetap menjalankan bisnisnya itu. pada tahun 1982, dia bersama beberapa temannya membangun sebuah lembaga bimbingan belajar yang di namakan bimbingan test primagama. walaupun waktu itu Purdi masih bersetatus sebagai mahasiswa, tapi ia bertekat untuk melanjutkan usahanya itu.

Bermula hanya memiliki 2 orang murid, Purdi tetap telaten menjalankan usaha bimbingan belajarnya tersebut. hingga pada akhirnya lembaga pendidikan primagama kini mempunyai ratusan ribu murid yang memiliki cabang di seluruh wilayah indonesia. musium record indonesia akhirnya mencatatkan bahwa primagama adalah lembaga bimbingan belajar terbesar yang ada di indonesia.

6.Susu Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti adalah pengusaha yang nyentrik dan tegas. Kesuksesannya merintis bisnis dari nol di bidang perikanan dan penerbangan membuatnya dianggap layak menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan di era pemerintahan Joko-Widodo-Jusuf Kalla.

Susi hanya mengantongi ijazah SMP lantaran drop out saat SMA, tepatnya pada saat dia duduk di kelas 2 SMA. Dia lebih memilih berbisnis sebagai pedagang pengepul ikan di Pangandaran ketimbang sekolah. Perhiasannya dia jual untuk memodali bisnis itu.

Bisnis perikanan Susi kian maju dari tahun ke tahun. Akhirnya, dengan meminjam dari bank, dia membeli sebuah pesawat untuk mempermudah pengangkutan produk lautnya. Kemudian dia menambah satu demi satu pesawat dan mendirikan maskapai Susi Air yang melayani carteran serta rute di pedalaman.


Dari beberapa kisah tokoh di atas bisa kita simpulkan bahwa kesuksesan dapat kita raih dari hasil kerja keras dan semangat. dengan etos kerja yang tinggi maka usaha apapun jadi, dan dapat meraih keberhasilan seperti tokoh-tokoh di atas. semoga setelah anda membaca artikel ini, anda mendapatkan motivasi untuk mencoba berwirausaha. sekian yang bisa saya sampaikan, semoga kisah dari mereka bisa membangkitkan semangat anda untuk menjadi sukses seperti mereka.

Inilah pengusaha-pengusaha yang sukses merintis bisnisnya dari nol Inilah pengusaha-pengusaha yang sukses merintis bisnisnya dari nol Reviewed by Riki on 6:10:00 PM Rating: 5

9 comments:

Unknown said...

Liat dari kisah nya jadi termotivasi buat sukses juga nih gan

Riki said...

iya gan... kita sebagai genersi muda harus menuru semangat mereka...

Unknown said...

saya suka dengan keserdahanaan bob sadino, kaya, tidak sombong juga... kita sebagai generasi muda harus mempunyai kisah sukses juga nih, jadi motivasi tambahan buat aku, thank you untuk share info ini... mantap banget

Fabio Handi said...

paling suka sama kisahnya bob sadino gan

Admin Berbudi said...

Inspiratif, jadi jgn malu kalau mau sukses tapi malulah kalau tidak sukses

shidiqns said...

ane juga mau rilis usaha sendiri gan, inspuratif sekali

Eko Sutrisno said...

Buat motivasi nieh gan thx

maulana said...

bisa jadi motivasi ni gan artikelnya, sangat bermanfaat untuk memulai usaha

Admin said...

Semangatnya keren gan

Facebook

Riki Candra. Powered by Blogger.