Cara Membuat Email di Gmail




Mungkin sudah sangat  banyak tutorial cara membuat email bertebaran di internet, dan memang tidak susah untuk membuat email, tapi bagi saya pasti masih ada teman-teman yang masih belum tau cara membuatnya, untuk itu saya mencoba membuat tutorial cara membuat email di Gmail disini dengan cara saya sendiri dan dilengkapi gambar agar teman-teman lebih gampang untuk mengikutintya. Selamat mencoba...

Pertama-tama kita masuk ke gmail.com atau bisa langsung di klik disini https://mail.google.com/, kita akan di hadapkan ke tampilan seperti berikut :
Klik tulisan Buat akun yang dilingkari warna merah, Lalu kita akan menuju sebuah form untuk mengisi data-data kita. Isilah data-data kita dengan lengkap.

Berikut adalah keterangan dari pengisiang kolom-kolom diatas;

1. Nama:Isi dengan nama belakang dan nama depan anda, seperti contoh di atas Riko Sebastian.

2. Pilih nama pengguna anda: ini adalah nama email anda nantinya, carilah nama yang unik atau bisa juga dengan nama anda, asalkan nama itu belum digunakan orang lain. Jika kotak dilingkari warna merah berarti nama itu sudah digunakan orang lain, carilah nama yang lain sehingga tidak dilingkari kotak merah lagi.

3. Buat sandi: ini penting anda ingat... buatlah sandi yang susah untuk ditebak orang lain karena sandi ini akan menjadi pasword anda jika ingin masuk ke akun gmail anda nantinya.

4.Konfirmasi sandi anda: Ketik ulang sandi yang tadi anda buat diatas.

5.Tanggal lahir: Isi tangaal, bulan dan juga tahun lahir anda, kusus untuk bulannya tinggal diklik panah kecilnya lalu isi dengan bulan lahir anda.

6.Gandear: isi dengan jenis kelamin anda, tinggal di klik panah kecilnya lalu pilih jenis kelamin anda Pria atau wanita.

7.Ponsel: Isi nomor hp anda yang masih aktif.

8.Alamat email anda saat ini: Kalau anda mempunyai email lainnya anda isi untuk jaga-jaga jika seandainya anda lupa dengan email yang anda buat ini, namun jika belum ada di kosongkan saja.

9.Butikan kalau anda bukan robot:
Kalau anda centang bagian bawah yang bertuliskan"Lewati verifikasi ini" berarti mengikuti langkan verifikasi melalui nomor hp yang anda cantumkan tadi diatas yang mana nantinya kode verivikasinya biasanya 6 angka akan dikirimkan ke nomor hp anda, lalu anda isi nomor yang dikirim ke kotak verifikasi,

Sedangkan jika tidak di centang maka anda harus mengisi kode captah yang ada dibawahnya sesuai dengan gambar yang ditampilkan. JIka anda kesulitan untuk melihat gambarnya yang kurang jelas anda bisa klik ikon refres yang ada dibawah gambar yang ditampilkan untuk meminta gambar yang lain, atau anda bisa juga dengan mendengarkan kode suara dengan menekan tombol micrifon. Usahaan sesuai persis dengan gambar yang diatas.

10.Pilih sesuai dengan negara anda: Pilih nama negara anda dalam hal ini Indonesia.

11.Centang tulisan "Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi dari google".

12.Terahir tekan tombol biru yang bertuliskan "Langkah berikutnya".


Selanjutnya anda akan masuk kehalaman yang bertuliskan"Buat profil Google+Publik" dan pada bagian in ada beberapa pilihan.

Langkah selanjutnya klih kotak bertuliskan "Buat akun anda" .

Ahirnya selesailah akun anda, dan anda akan lansung dihadapkan dengan tulisan selamat datang...
Anda sudah bisa masuk ke akun gmail anda dengan masuk ke situs gmail.com lalu masukkan nama email dan password yang tadi anda buat.

Sekianlah langkah-langkah membuat email dari saya, semoga ini bermanfaat untuk anda.
Terimakasih.

Cara Membuat Email di Gmail Cara Membuat  Email di Gmail Reviewed by Unknown on 8:58:00 PM Rating: 5

No comments:

Facebook

Riki Candra. Powered by Blogger.